Sabtu, 25 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Gelar Aksi di Depan OJK dan Kementerian PKP, PKPKM Minta Uang Konsumen Dikembalikan

14 Desember 2024
in Berita, Property
Gelar Aksi di Depan OJK dan Kementerian PKP, PKPKM Minta Uang Konsumen Dikembalikan
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM)
sebagai Organisasi Berbadan Hukum di Jakarta menggelar aksi diam dan theatrical menggunakan Topeng di depan OJK Bank Indonesia (BI) Jumat (13/12/2024) pagi. Dan siangnya dilanjutkan aksi di depan Kementerian PKP.

Dalam aksinya, massa PKPKM membawa berbagai spanduk dan poster yang berisi harapan dan tuntutan utama, serta berbagai pesan konsumen Meikarta

PKPKM menuntut OJK, Bank Indonesia, dan Kementerian PKP mengusut tindakan Bank Nobu yang telah melakukan kredit atas unit apartemen yang tidak ada kejelasan serta mengusut putusan PKPU MSU yang diduga melanggar hukum.

Aksi yang dilakukan merupakan bagian dari rangkaian aksi yang telah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu.

Dengan aksi ini, PKPKM berharap aspirasinya didengar pihak legislatif, yudikatif, dan eksekutif.

Koordinator aksi Yosafat Erland, menyatakan pihaknya menuntut agar DPR, Mahkamah Agung dan seluruh institusi pemerintah yang terkait segera melakukan langkah konkret untuk mengusut tuntas PKPU Meikarta.

Pihaknya, sambungnya, juga minta agar memperbaiki sistem peradilan jangan asal memutuskan perkara tanpa mempertimbangkan hak azasi manusia dan hak hukum yang sangat merugikan rakyat kecil dan lemah (konsumen).

“Sebenarnya kami lebih berharap pihak Meikarta segera mengembalikan
uang kami, tanpa potongan apapun,” tegasnya.

Yosafat menandaskan, Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta akan terus mengawal tuntutan ini hingga ada langkah nyata dari pemerintah untuk mengatasi permasalahan ini.

Yosafat pun mengucapkan terima kasih kepada pihak OJK yang membuka pintu dialog. “Kami juga sangat berterima kasih kepada perwakilan Kementerian PKP yang membuka pintu dan menerima kami dengan sangat baik, serta mempelajari permasalahan kami dengan sangat cermat,” cetusnya.

Aksi yang dikawal pihak keamanan dari Polsek Gambir, Polsek Kebayoran
Baru, dan Polda Metro Jaya, berjalan aman dan damai.

Adapun beberapa butir tuntutan PKPKM:

1. Kembalikan uang knsumen tanpa potongan apa pun

2. OJK ke mana saat uang debitur lenyap bersama objek kredit yang tidak ada

3. OJK ke mana saat bank memberi kredit barang yang tak berwujud

4. Menteri PKP agar mengusut perumahan/apartemen yang dijual tanpa IMB

5. Hakim PKPU bukan IMB untuk melegalkan perumahan tanpa izin

6. Apakah putusan PKPUnya berdasarkan fakta dan bukti-bukti
yang valid

7. Kembalikan hak konsumen, jangan penjarakan hak konsumen dengan PKPU

8. Meminta DPR membentuk Pansus PKPU MSU dugaan rekayasa

9. Batalkan PKPU MSU, karena ada dugaan pelanggaran pasal yang tercantum di dalamnya

10. Nobu, cicilan jalan terus, barangnya mana?

11. Nobu, jangan mengkreditkan barang yang tak berwujud

12. Meminta Nobu kembalikan uang konsumen jika barangnya tak ada.

(Red)

Tags: aksi demokementerian pkpOJKPerkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta
Previous Post

PT Era Digital Media Tbk (AWAN) Menggelar Public Expose

Next Post

Puncak Kampanye Shopee12.12 Birthday Sale, Penjualan Brand Lokal & UMKM Meningkat 7 Kali Lipat

Next Post
Puncak Kampanye Shopee12.12 Birthday Sale, Penjualan Brand Lokal & UMKM Meningkat 7 Kali Lipat

Puncak Kampanye Shopee12.12 Birthday Sale, Penjualan Brand Lokal & UMKM Meningkat 7 Kali Lipat

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Mega Syariah Launching Syariah Card, Solusi Pembayaran Praktis Sesuai Syariah

Syariah Card dari Bank Mega Syariah Tumbuh Pesat Meningkat hingga 130% yoy

24 Oktober 2025

PINTU Hadirkan Fitur Adjustable Leverage dan Initial Margin Buffer di Pintu Futures 

PINTU Hadirkan Fitur Adjustable Leverage dan Initial Margin Buffer di Pintu Futures 

24 Oktober 2025

Jobstreet by SEEK Dukung UI Vocational Expo 2025

Jobstreet by SEEK Dukung UI Vocational Expo 2025

24 Oktober 2025

Hadiri Indocomtech 2025 di ICE BSD! Magnet Inovasi, AI, dan Gaya Hidup Digital Indonesia

Hadiri Indocomtech 2025 di ICE BSD! Magnet Inovasi, AI, dan Gaya Hidup Digital Indonesia

24 Oktober 2025

CIMB Niaga Umumkan 3 Ide Sosial Terbaik Community Link #JadiNyata 2025

CIMB Niaga Umumkan 3 Ide Sosial Terbaik Community Link #JadiNyata 2025

24 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine