Jumat, 15 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

PT Adhi Persada Gedung Berkomitmen Lakukan Perbaikan dan Peningkatan Kerja, Mutu dan K3L secara Berkelanjutan

27 Oktober 2024
in Business
PT Adhi Persada Gedung Berkomitmen Lakukan Perbaikan dan Peningkatan Kerja, Mutu dan K3L secara Berkelanjutan
0
SHARES
17
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Perusahaan konstruksi lainnya yang berhasil mendapatkan penghargaan IQSA 2024 adalah PT Adhi Persada Gedung. PT Adhi Persada Gedung adalah perusahaan yang menjalankan usaha-usaha di bidang konstruksi seluruh sektor pembangunan gedung, penyelesaian konstruksi gedung dalam rangka penyelesaian bangunan gedung, pekerjaan desain dan bangun, pekerjaan mekanikal dan elektrikal.

Dalam ajang IQSA Awards 2024, PT Adhi Persada Gedung berhasil mendapatkan tiga penghargaan yaitu: “The Best Company Concerned QHSE”, “The Best Safety Induction”, dan “The Best Manager QHSE” (Luhut Sitorus).

Dalam momen penjurian IQSA 2024, perwakilan dari PT Adhi Persada Gedung  menegaskan tentang komitmen yang kuat dari Adhi Persada Gedung  didalam penerapan K3L secara optimal di perusahaan selama ini.

Komitmen kuat tersebut antara lain dapat tercermin dari visi dan misi dari PT Adhi Persada Gedung yang beberapa point-nya menjelaskan komitmen perusahaan tentang K3L.

Kemudian terkait dengan QHSE, di PT Adhi Persada Gedung sendiri juga terdapat Kebijakan Mutu, K3L dan Anti Suap.

Bunyi Kebijakan yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Adhi Persada Gedung tersebut adalah sebagai berikut; Kami segenap jajaran PT Adhi Perkasa Gedung selalu mengemban kepercayaan untuk memenuhi kepuasan pelanggan dan stakeholders dengan; 1. Meningkatkan mutu, cara dan hasil kerja PT Adhi Persada Gedung; 2. Melaksanakan kegiatan sesuai ketentuan. 3. Melaksanakan norma-norma perlindungan kerja dan lingkungan serta menciptakan tempat kerja yang aman, sehat, bebas risiko kecelakaan, penyakit akibat kerja dan pencemaran lingkungan; 4. Melakukan perbaikan dan peningkatan kerja, mutu dan K3L secara berkelanjutan; 5. Mencegah pencemaran lingkungan, serta mengutamakan penggunaan produk ramah lingkungan dan hemat energi sumber daya; 6. Bekerja secara jujur, professional, menjunjung tinggi nilai-nilai PT Adhi Persada Gedung dan melarang dengan tegas segala bentuk penyuapan, gratifikasi dan tindakan kecurangan lainnya.

Selain itu, di perusahaan Adhi Persada Gedung terdapat Sasaran Mutu, K3L dan Anti Suap.

Sasaran Mutu, K3L dan Anti Suap tersebut bunyinya adalah; Memberikan produk dan layanan kepada pelanggan dan stakeholders lainnya minimal sesuai dengan ketentuan dan spesifikasi yang diperjanjikan serta mencapai sasaran perusahaan tanpa kecelakaan/zero fatality accident, penyakit akibat kerja, mencegah terjadinya pencemaran lingkungan dan tanpa suap/zero bribery.

Dari Kebijakan Mutu, K3L dan Anti Suap, dan juga dari Sasaran Mutu, K3L dan Anti Suap tersebut di atas, maka bisa terlihat dengan jelas komitmen kuat dari PT Adhi Persada Gedung terhadap penerapan QHSE.

Di PT Adhi Persada Gedung juga terdapat Target QHSE. Target yang pertama adalah Zero Accident. Target ini berupa; Tidak ada yang meninggal dunia dan FR = 0.92 SR = 1.67. Kemudian target kedua adalah H ealth. Target ini berupa; tidak terjadi PAK. Kemudian target yang ketiga adalah Environment. Target environment ini berupa Penurunan karbon 2% dari baseline dan Program pengelolaan limbah konstruksi min. 80%. Serta target yang keempat adalah People Development.  Target ini berupa Peningkatan kompetensi personil QHSE yang diakui secara eksternal.

Sementara itu untuk implementasi K3 di PT Adhi Persada Gedung antara lain; Safety Induction, TBM dan PJSM, Safety Morning, Safety Meeting, Body Checking, Safety Inspection, dan Audit Internal.

Kegiatan pentingnya lainnya terkait QHSE di Adhi Persada Gedung adalah People Development.  Kegiatan People Development ini berupa Bimtek menghitung kinerja SMKK, dan Refreshment Aspek Quality dan Safety yang diikuiti Level 1 dan Level 2 Proyek.

Di Adhi Persada Gedung juga terdapat Program Kesehatan. Program ini antara lain berupa Medical Check Up (MCU) bagi karyawan, kegiatan senam dan futsal, dan juga fogging.

Selain itu di Adhi Persada Gedung juga terdapat Pengujian Lingkungan. Kegiatan Pengujian Lingkungan ini adalah berupa: Uji Emisi/Emission Testing, Uji Udara/Air Test, Uji Kebisingan/Noise Test Indoor, Uji Pencahayaan/Test Lighting, Uji Stress Kerja/Test Stress Work, dan Uji Ergonomi/Ergonomic Test.

PT Adhi Persada Gedung juga memiliki Target terkait penerapan QHSE di tahun depan. Target tersebut adalah APG Green dan Digitalisasi QHSE.

Target APG Green adalah memprioritaskan penggunaan bahan ramah lingkungan, pengelolaan limbah yang efektif, dan mengurangi emisi karbon dalam semua proyek

Sementara itu, untuk Target Digitalisasi QHSE adalah mengembangkan pelaporan QHSE melalui sistem digital agar dapat dengan mudah diakses dimana saja.

Post Views: 5,790
Tags: PT Adhi Persada Gedung
Previous Post

BNN Gelar Kampanye Indonesia Bersinar (Bersih Dari Narkoba) di Area CFD

Next Post

PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi “Safety is Our Commitment, Stay Healthy and Fit, It’s Our Lifestyle”

Next Post
PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi “Safety is Our Commitment, Stay Healthy and Fit, It’s Our Lifestyle”

PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi “Safety is Our Commitment, Stay Healthy and Fit, It’s Our Lifestyle”

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

Xiaomi Kukuh di Posisi Puncak Pasar Smartphone Indonesia Dua Kuartal Berturut-turut

Xiaomi Kukuh di Posisi Puncak Pasar Smartphone Indonesia Dua Kuartal Berturut-turut

15 Agustus 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Catat Kinerja Positif Semester I 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine