Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

PT ESB Luncurkan ESB Digital Resto, Dukung Kemajuan Industri F&B

19 Oktober 2022
in Business
PT ESB Luncurkan ESB Digital Resto, Dukung Kemajuan Industri F&B
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Esensi Solusi Buana (ESB), merupakan perusahaan software ERP untuk manajemen restoran terintegrasi terbesar di Indonesia, pada Rabu (19/10) resmi meluncurkan inovasi terbarunya yaitu ESB Digital Resto dalam rangkaian acara Media Experience, Exclusive Group Interview, yang dilaksanakan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

ESB Digital Resto ini dihadirkan guna berikan fasilitas khusus bagi calon pengguna untuk mencoba langsung bagaimana ESB bisa sepenuhnya mendukung bisnis culinary dalam skala besar maupun kecil, dan ini menjadi Experience Center yang memberikan pengalaman langsung teknologi terintegrasi untuk bisnis F&B.

Dalam acara ini hadir sebagai narasumber CEO dari ESB yaitu Gunawan Woen dan juga Eka Prasetya selaku COO dari ESB.

Hadirnya ESB Digital Resto merupakan salah satu terobosan untuk menghadirkan gambaran penuh serta literal bagaimana perangkat lunak ESB POS (Point-Of-Sale) dapat memberikan efisiensi dalam mengatur operasional sebuah usaha, baik dari bisnis berskala mikro kecil dan menengah (UMKM) sampai menengah ke atas.

“Seperti kita ketahui masalah yang acapkali dihadapi para pelaku industri bisnis F&B ada 3, yang pertama adalah food cost, jadi kalau misalnya kita bisa atur inventory kita, pemakaiannya harus kita jaga, yang kedua adalah employee cost, kita bisa efisiensikan jumlah employee dengan banyaknya toko. Dan yang ketiga adalah, location cost, sewa kan harus bayar ya tiap bulan, berarti kita masih bisa manfaatkan apa yang kita bayarkan  itu secara maksimal. Fokus ketiga itu saja, profit itu naik 2- 3 kali lipat,” ujar Goenawan Woen, Chief Executive Officer ESB.

Di ESB Digital Resto ini pengunjung bukan hanya dapat touch and feel saja, namun juga bisa melihat proses dan teknologi ESB melalui tablet yang tersedia secara runut mulai dari ketika melakukan pemesanan atau konsumen datang untuk order, terintegrasi dengan jumlah stok, orderan masuk ke dapur, hingga berakhir di kasir untuk transaksi pembayaran. Aplikasi ini bahkan dapat melibatkan pihak ketiga untuk untuk pasokan bahan, pengiriman makanan, dan pembayaran.

Gunawan Woen mengungkapkan, “Tahun ini, Esensi Solusi Buana meluncurkan Digital Resto pertama yang bertujuan untuk memberikan knowledge dan experience secara immersive dan in-depth melalui inovasi produk-produk yang synchronized dan bekerja sebagai ekosistem untuk menciptakan kemudahan penggunaan bagi pelanggan. Telah menjadi misi ESB adalah membantu bisnis F&B meningkatkan profitabilitas mereka dengan menggunakan teknologi untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan efisiensi operasional, dan  bagian dari strategi digitalisasi yang terus kami lakukan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dengan meningkatkan customer experience seperti di Digital Resto ini”.

ESB Digital Resto secara strategis diletakkan di PIK mengingat area ini sedang sangat berkembang  pesat bisnis F&B dari segala skala. Platform teknologi ESB menghadirkan solusi F&B end-to-end yang unik dan berbasis cloud, untuk membantu restoran mengurangi biaya, mengelola operasi mereka, dan meningkatkan pengiriman online bagi para pemiliki bisnis dan jika mereka masih belum dapat gambaran mereka bisa segera berkunjung ke ESB Digital Resto.

Dalam implementasinya, fitur yang dimiliki pada ESB POS terbukti meningkatkan omzet para pelaku industri bisnis F&B karena sudah terintegrasi langsung dengan varian software lainnya seperti ESB Kitchen, ESB Resto, ESB Kiosk, ESB Loop, ESB Core, dan ESB Goods. Lalu juga ada support software untuk membantu para pelaku usaha memudahkan para pelanggan dalam memesan menu yang disuka melalui ESB Order yang sudah di lengkapi dengan mode dine-in, pick-up dan delivery.

Achievement raihan dari ESB sejauh ini bersama pelanggannya adalah ESB sudah terbukti dengan 30% berhasil meningkatkan efisiensi untuk biaya operasional, 45.8% bisa membantu meningkatkan pendapatan bisnis hingga 2 kali lipat, dan 13.5% bisa membantu menambah jumlah pesanan yang datang.

“ESB Digital Resto juga bertujuan untuk menginspirasi setiap pengusaha untuk mendapatkan kemudahan dalam menjalankan bisnisnya dan memaksimalkan keuntungan melalui produk kami yang customized sesuai kebutuhan para pelaku usaha, khususnya untuk operasi bisnis makanan dan minuman, termasuk restoran, cloud kitchen, warung makan, dan hotel,” tutup Eka Prasetya selaku Chief Operational Officer ESB.

 

 

 

 

 

Post Views: 235
Tags: ESB
Previous Post

Bank Neo Commerce Semakin Dekat ke Kaum Muda Berkat Komunitas  

Next Post

33 Perusahaan Raih Penghargaan IDIA Award 2022

Next Post
33 Perusahaan Raih Penghargaan IDIA Award 2022

33 Perusahaan Raih Penghargaan IDIA Award 2022

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine