Minggu, 9 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

RedDoorz Gandeng Damkar, Latih 1.000 Mitra Properti untuk Tanggap Darurat Kebakaran

1 November 2025
in Business
RedDoorz Gandeng Damkar, Latih 1.000 Mitra Properti untuk Tanggap Darurat Kebakaran
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan terhadap bahaya kebakaran di sektor akomodasi, RedDoorz, platform akomodasi multi-brand terkemuka di Asia Tenggara, menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk meluncurkan program tanggung jawab sosial (CSR) yang berfokus pada edukasi dan pencegahan kebakaran bagi mitra properti di seluruh Indonesia.

Langkah ini diambil menyusul maraknya kasus kebakaran di Indonesia. Berdasarkan data aplikasi Daily Operation Reporting System (DORS) Staf Operasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) oleh Pusat Informasi Kriminal Nasional (Pusiknas), terdapat lebih dari 935 kasus kebakaran terjadi sepanjang Januari hingga Oktober 2024, dengan sebagian besar insiden disebabkan oleh korsleting listrik yang memicu api dan berpotensi menghanguskan rumah lain.

Melalui kolaborasi ini, RedDoorz berkomitmen untuk memperkuat kapasitas keselamatan di lingkungan properti dan masyarakat luas. Program ini mencakup pelatihan penanggulangan kebakaran bagi 1.000 mitra properti RedDoorz di seluruh Indonesia secara daring, serta penyaluran bantuan berupa 200 set perlengkapan pemadam kebakaran kepada Damkar di tiga kota utama, yaitu Damkar Kota Bandung, Damkar Kota Yogyakarta, dan Damkar Kabupaten Malang.

“Keselamatan merupakan prioritas utama bagi RedDoorz. Melalui program ini, kami ingin memperkuat kesiapsiagaan di lingkungan properti sekaligus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Inisiatif ini menjadi bagian dari komitmen kami untuk tidak hanya menghadirkan akomodasi yang nyaman dan terjangkau, tetapi juga menjamin aspek keselamatan bagi tamu, karyawan, dan mitra properti,” ujar Gusti Raganata, Head of Government Relations RedDoorz.

Bantuan disalurkan kepada Damkar berupa perlengkapan darurat, termasuk Emergency Fire Kit (selang pemadam, alat pemadam api ringan, selimut api, masker asap, sarung tangan tahan panas), First Aid Kit, dan Hygiene Kit. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan RedDoorz terhadap kesiapsiagaan petugas Damkar yang selama ini berperan penting dalam berbagai situasi penyelamatan, mulai dari pemadaman api, evakuasi hewan liar, hingga penanganan keadaan darurat di permukiman.

“Kami menyambut baik inisiatif RedDoorz yang secara proaktif ikut berperan dalam memperkuat edukasi keselamatan di sektor akomodasi. Pencegahan kebakaran tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat, termasuk pelaku industri pariwisata,” ujar Bayu Meghantara, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

Kota Bandung, Yogyakarta, dan Kabupaten Malang dipilih sebagai penerima program karena memiliki jumlah mitra properti RedDoorz terbanyak dan menjadi pusat aktivitas wisata domestik. Ketiganya dianggap strategis untuk memperluas dampak program dan mendorong pengelola properti agar lebih siap menghadapi potensi kebakaran.

Selain pelatihan daring, RedDoorz juga akan menyelenggarakan simulasi keadaan darurat di salah satu properti RedDoorz di Jakarta, yang akan dipandu langsung oleh tim Damkar DKI Jakarta. Setiap peserta akan memperoleh sertifikat pelatihan internal RedDoorz yang bekerja sama dengan Damkar DKI Jakarta.

Program ini menjadi kelanjutan dari komitmen RedDoorz terhadap keamanan dan kenyamanan tamu. Sebelumnya, pada masa pandemi 2020, RedDoorz meluncurkan “HygienePass” untuk memastikan seluruh properti memenuhi standar kebersihan dan kesehatan yang ketat.

Ke depan, RedDoorz berencana menjadikan program ini sebagai inisiatif berkelanjutan, dengan memperluas pelatihan secara langsung dan menjangkau lebih banyak mitra properti di berbagai daerah di Indonesia. Evaluasi rutin juga akan dilakukan untuk mengukur tingkat pemahaman dan kesiapsiagaan para mitra setelah pelatihan.

 

 

 

Tags: RedDoorz
Previous Post

Penjurian IQSA Award 2025; PELNI Tegakkan Budaya QHSSE untuk Wujudkan Pelayaran yang Aman dan Berkelanjutan

Next Post

Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Gelar Webinar :Prevent Flu, Protect Lives”

Next Post
Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Gelar Webinar :Prevent Flu, Protect Lives”

Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Gelar Webinar :Prevent Flu, Protect Lives"

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Xiaomi 15T Series: Ciptakan ‘Masterpieces Far Closer’ dalam Berbagai Momen

Xiaomi 15T Series: Ciptakan ‘Masterpieces Far Closer’ dalam Berbagai Momen

8 November 2025

Maybank Indonesia Perluas Jangkauan Layanan dengan Resmikan KCP Subang

Maybank Indonesia Perluas Jangkauan Layanan dengan Resmikan KCP Subang

8 November 2025

Generali Luncurkan Kampanye Global #HereNow, Dorong Masyarakat Siapkan Keamanan Finansial Masa Depan

Generali Luncurkan Kampanye Global #HereNow, Dorong Masyarakat Siapkan Keamanan Finansial Masa Depan

8 November 2025

Lewat JMFW 2026, Djadi Batik ‘Tumbuh Mekar’ dengan Inovasi dan Filosofi

Lewat JMFW 2026, Djadi Batik ‘Tumbuh Mekar’ dengan Inovasi dan Filosofi

8 November 2025

AAJI COO Summit 2025: Menggali Potensi AI untuk Transformasi Industri Asuransi Jiwa

AAJI COO Summit 2025: Menggali Potensi AI untuk Transformasi Industri Asuransi Jiwa

8 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine