Sabtu, 23 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Road to iFortepreneur 4.0 2022 di Surabaya

27 Juli 2022
in Business, Daerah
Road to iFortepreneur 4.0 2022 di Surabaya
0
SHARES
1
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Dalam rangka Road to iFortepreneur 4.0 tahun 2022, iForte mengadakan sharing session pada Selasa (27/07) dengan mengambil tema UKM Bangkit dan Melaju Lewat Digitalisasi. Kegiatan sharing session ini diikuti oleh peserta dari berbagai industri dan diadakan secara offline di Hotel Doubletree by Hilton, Surabaya dengan berkolaborasi bersama APIKMI dan menghadirkan narasumber Nilamsari Sahadewa dan Donny Wahono Annur.

Acara sharing session dibuka oleh Widia Erlangga sebagai perwakilkan APIKMI. Dalam sambutannya, Widya menjelaskan bahwa pemahaman yang perlu diubah bahwa UKM sudah masuk ke era digital jika sudah berjualan di marketplace, padahal ada banyak sekali inovasi bisnis yang bisa dilakukan lewat metode digitalisasi. Inilah yang menjadi tantangan UKM khususnya yang masih dikelola oleh generasi pertama.

Sesi berikutnya Donny Wahono Annur, seorang praktisi Digital Marketing Global sekaligus co-founder UKM Mendunia Foundation membahas tentang salah satu keuntungan yang didapat dengan digitalisasi bagi UKM. Seiring perkembangan jaman, digitalisasi bukan lagi merupakan hal yang sulit karena internet lebih mudah diakses. Sehingga dapat membuka kesempatan pasar yang lebih luas termasuk kesempatan ekspor dan UKM menjadi mendunia, tidak hanya berhasil di pasar lokal. Donny menambahkan bahwa untuk memenangkan pasar ekspor di era 4.0, UKM dituntut untuk memiliki produk unggulan, riset mendalam mengenai data negara tujuan ekspor serta mempersiapkan amunisi penjualan dalam bentuk digital selling dan logistic system.

Pembicara berikutnya dengan narasumber Nilamsari Sahadewa, selaku Business Consultant dan Founder Kebab Baba Rafi. Nilamsari, berbagi pengalamannya sejak memulai usaha pada tahun 2003 di Surabaya, Baba Rafi yang awalnya dikenal sebagai pelaku usaha kuliner gerobakan di trotoar hingga berkembang memiliki ratusan outlet di banyak daerah di Indonesia sampai ke mancanegara. Hingga pada pertengahan tahun 2022 suskes melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di lantai bursa. Beliau menekankan bahwa pelaku industri UKM harus terus berinovasi dan memiliki semangat berkolaborasi untuk terus bertumbuh serta tidak mudah menyerah dalam menghadapi masalah – masalah yang muncul.

Sementara Head of Marketing Communication iForte Victor Sihombing mengatakan tahun ini merupakan tahun kedua iForte menyelenggarakan program iFortepreneur untuk UKM dengan harapan melalui program kompetisi Digital Business Plan ini dapat membuka perspektif, memberikan pendampingan, dan meningkatkan semangat inovatif serta pola pikir kreatif dalam pemanfaatan platform digital demi kemajuan UKM di Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini semua bidang diharuskan bertransformasi secara digital. Maka digitalisasi harus menjadi satu budaya baru sekaligus tantangan bagi kita semua untuk membuat sarana pemanfatan tekhnologi informasi menjadi lebih baik, terutama di industri UKM,” ujar Victor.

Dengan berkolaborasi bersama KemenkopUKM, Kemenparekraf, dan SBM ITB, iForte berharap program iForteprenuer 4.0 dapat bermanfaat dan membantu para pelaku UKM Indonesia sebagai pilar penting dalam perekonomian Indonesia, untuk dapat memaksimalkan potensi usahanya dengan bertransformasi ke platform digital. Program iFortepreneur akan berlangsung hingga akhir tahun 2022.

Post Views: 251
Tags: iFortepreneur 4.0
Previous Post

Sejumlah Perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta Raih Penghargaan GRC Award 2022

Next Post

UGM dan Danone Luncurkan Buku Seri Cegah Stunting

Next Post
UGM dan Danone Luncurkan Buku Seri Cegah Stunting

UGM dan Danone Luncurkan Buku Seri Cegah Stunting

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bantu Nasabah Siapkan Ibadah ke Tanah Suci, Bank Muamalat Luncurkan Rindu Haji

Bantu Nasabah Siapkan Ibadah ke Tanah Suci, Bank Muamalat Luncurkan Rindu Haji

23 Agustus 2025

Hot Wheels X Turbo Bastard Wheel: Kolaborasi Epik Dunia Die-Cast dan Brand Lokal Indonesia

Hot Wheels X Turbo Bastard Wheel: Kolaborasi Epik Dunia Die-Cast dan Brand Lokal Indonesia

23 Agustus 2025

PINTU Hadirkan Crypto Museum di Festival Crypto Terbesar di Asia, Pertama di Indonesia

PINTU Hadirkan Crypto Museum di Festival Crypto Terbesar di Asia, Pertama di Indonesia

23 Agustus 2025

AAJI: Semester I-2025, Industri Asuransi Jiwa Tunjukkan Ketahanan

AAJI: Semester I-2025, Industri Asuransi Jiwa Tunjukkan Ketahanan

23 Agustus 2025

Shopee 9.9 Super Shopping Day: Cerita Self-Care dan Mindfulness ala Almiranti Fira dan Brand Lokal Glaranadi

Shopee 9.9 Super Shopping Day: Cerita Self-Care dan Mindfulness ala Almiranti Fira dan Brand Lokal Glaranadi

23 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine