Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

SeaBank Catatkan Laba Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar, Konsisten Tumbuh Sehat Bagi Nasabah

17 November 2025
in Business
SeaBank Catatkan Laba Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar, Konsisten Tumbuh Sehat Bagi Nasabah
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – PT. Bank Seabank Indonesia terus melanjutkan tren pertumbuhan positif sepanjang tahun 2025. Di tengah berbagai ketidakpastian fluktuasi ekonomi dunia, SeaBank membuktikan bahwa dengan pengelolaan bisnis yang baik Bank mampu tetap untung serta terus menghadirkan layanan yang aman bagi Nasabah.

Di Kuartal III-2025 banyak capaian yang berhasil diraih SeaBank secara bisnis, seperti peningkatan laba bersih hingga 40% dibandingkan dengan periode sebelumnya. Direktur Utama SeaBank Indonesia, Sasmaya Tuhuleley mengatakan bahwa hal ini tak lepas dari terus meningkatnya kepercayaan Nasabah terhadap SeaBank.

“Selain karena strategi bisnis yang tepat dan aman, tumbuhnya bisnis SeaBank juga didukung oleh semakin meningkatnya kepercayaan Nasabah. Terima kasih kepada seluruh Nasabah yang terus mendukung SeaBank, dukungan Anda merupakan motivasi terbesar kami dalam menghadirkan inovasi layanan keuangan yang aman dan terdepan” Ucap Sasmaya.

SeaBank juga terus mendorong perluasan edukasi literasi dan inklusi keuangan di Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya aktivitas yang dilakukan SeaBank dalam mengisi program Bulan Inklusi Nasional yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mulai dari edukasi pelindungan konsumen baik online maupun offline hingga webinar edukasi literasi keuangan bagi mahasiswa di daerah perbatasan.

Kuartal III-2025, SeaBank Raih Banyak Capaian Bisnis Positif

Sampai dengan posisi 30 September 2025, total aset Bank mencapai Rp39,6 triliun, meningkat sebesar 20% yoy, dengan tingkat pengembalian aset (ROA) tetap tumbuh menjadi 1,9%. Kenaikan aset (yoy) terutama berasal dari optimalisasi penyaluran kredit untuk joint financing, channeling dengan P2P lending, serta direct lending.

Kredit tercatat tumbuh 45% yoy menjadi sebesar Rp28,6 triliun dengan rasio NPL terjaga di angka 1,9%. Sementara total DPK naik menjadi Rp30,5 triliun atau naik 20% (yoy), disebabkan oleh pertumbuhan DPK dalam bentuk Giro Korporasi dan Tabungan ritel, yang berdampak pada kenaikan rasio CASA menjadi 68% dari 65% pada periode yang sama tahun lalu.

Sejalan dengan pertumbuhan bisnis, SeaBank berhasil membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp523,9 miliar dengan laba setelah pajak tercatat sebesar Rp408,5 miliar, naik 40% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan laba ini juga didukung oleh efisiensi operasional bank, terlihat dari rasio CIR yang membaik menjadi 21,5% dari 25,8%. Rasio lainnya seperti likuiditas dan permodalan tercatat tetap stabil dan kuat, di atas ketentuan regulator.

Hingga akhir September 2025, SeaBank telah melayani rata-rata 9 juta transaksi per hari dengan perputaran uang mencapai Rp4,6 triliun.

Komitmen SeaBank Dukung Perluasan Edukasi & Inklusi Keuangan

Dalam rangka mendukung program pemerintah memperluas literasi keuangan di seluruh wilayah Indonesia, SeaBank bekerja sama dengan Institut Shanti Bhuana (ISB) Bengkayang, Kalimantan Barat menggelar webinar literasi keuangan di daerah perbatasan RI.

Kegiatan ini diikuti oleh 84 mahasiswa ISB dan berisi informasi tentang produk layanan perbankan, perencanaan keuangan, kredit skor dan asuransi, ada juga tips membuat CV & interview kerja, serta personal branding di LinkedIn.

SeaBank menayangkan publikasi konten edukatif mengenai pelindungan konsumen di media sosial yang relevan bagi masyarakat serta menyebarkan 1,600 flyers di seluruh kantor cabang yang berisikan informasi seputar perbankan dan perencanaan keuangan yang bertujuan membantu nasabah memahami hak, kewajiban, serta cara mengelola keuangan secara bijak dan aman.

SeaBank juga turut mendukung perluasan inklusi keuangan melalui program kode referal “Undang Teman”. Program ini mendorong masyarakat untuk saling mengajak menggunakan layanan perbankan digital SeaBank, sekaligus memperluas akses terhadap produk dan layanan keuangan yang aman, mudah, dan terjangkau. Inisiatif ini diharapkan mampu membantu meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat tentang keuangan digital di Indonesia.

Selain mendukung perluasan edukasi dan inklusi keuangan, SeaBank juga secara aktif memberikan edukasi dan informasi terkait keamanan siber (cyber security). Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan, SeaBank menganjurkan Nasabah untuk membaca berbagai artikel blog di website resmi SeaBank yang berisi beragam informasi seputar pelindungan konsumen. Nasabah dapat mengaksesnya di https://www.seabank.co.id/blog.

Tags: SeaBank
Previous Post

Bank Saqu Catat 3,2 Juta Lebih Nasabah di Tahun Kedua: Dorong Warga Indonesia Lebih Aktif dan Produktif

Next Post

Orange Forum 2025: Aksi Menggerakkan Orange Capital Guna Menutup Kesenjangan Pendanaan SDG

Next Post
Orange Forum 2025: Aksi Menggerakkan Orange Capital Guna Menutup Kesenjangan Pendanaan SDG

Orange Forum 2025: Aksi Menggerakkan Orange Capital Guna Menutup Kesenjangan Pendanaan SDG

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

Orange Forum 2025: Aksi Menggerakkan Orange Capital Guna Menutup Kesenjangan Pendanaan SDG

Orange Forum 2025: Aksi Menggerakkan Orange Capital Guna Menutup Kesenjangan Pendanaan SDG

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine