Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Seminar Convention TAA AAJI 37, Tingkatkan Profesionalisme Pemasar via Personal Branding dan Media Sosial

14 Agustus 2024
in Business
Seminar Convention TAA AAJI 37, Tingkatkan Profesionalisme Pemasar via Personal Branding dan Media Sosial

Ketua Dewan Pengurus AAJI, Budi Tampubolon.

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Batam, Business Asia – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) kembali menyelenggarakan seminar Convention sebagai rangkaian kegiatan Top Agent Awards (TAA) AAJI ke-37. Acara ini berlangsung di Grand Ballroom Marriott Harbour Bay, Batam, dan dihadiri oleh sekitar 470 tenaga pemasar dari berbagai perusahaan asuransi jiwa anggota AAJI.

Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan dan Dana Pensiun OJK, Ogi Prastomiyono, dalam sambutannya menyatakan bahwa sektor perasuransian masih perlu meningkatkan kapasitas serta pelayanannya, dan agen asuransi berperan penting dalam ekosistem perasuransian.

“Dengan melihat berbagai peran strategis untuk memperkuat dan pengembangan sektor perasuransian, peran agen asuransi sangat bergantung kepada expertisenya, seperti pemahaman terhadap produk asuransi, bagaimana cara menggali kebutuhan calon nasabah, sampai kepada membantu memilih produk yang sesuai dengan profil risiko dan kebutuhan calon nasabah,” ujar Ogi.

Ketua Dewan Pengurus AAJI, Budi Tampubolon, juga menghimbau para agen asuransi untuk memastikan setiap aktivitas pemasaran dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Saat ini, AAJI sedang menyusun dan memperbarui standar praktik dan kode etik tenaga pemasar asuransi. Tujuannya untuk memastikan bahwa setiap agen, tanpa terkecuali, dapat menjalankan tugasnya dengan cara yang lebih profesional, transparan, dan akuntabel,” ungkap Budi.

Ketua Panitia TAA AAJI 37, Bugi Riagandhy, menjelaskan bahwa seminar Convention ini bertujuan memberikan inspirasi, pengetahuan serta keterampilan bagi para tenaga pemasar agar mereka dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan profesionalisme mereka.

“Pada TAA tahun ini kami mengangkat tema ‘Harmoni Untuk Negeri’, yang menekankan pentingnya keselarasan dan kebersamaan antara berbagai pihak di industri asuransi jiwa, termasuk tenaga pemasar, perusahaan asuransi, dan pemegang polis, demi kesejahteraan bersama,” jelas Bugi.

Convention kali ini menghadirkan dua narasumber istimewa, yaitu dr. Tirta dan Pandji Pragiwaksono. Dr. Tirta menekankan pentingnya menjalankan gaya hidup sehat dalam materinya yang berjudul “Promoting a Healthy Lifestyle at Work: Preventing Metabolic Disease.” Ia menyoroti pentingnya menjaga pola makan, rutin berolahraga, cukup tidur dan manajemen stres, yang sangat berpengaruh pada kesehatan mental dan profesionalitas di tempat kerja. Di akhir acara, dr. Tirta bahkan menguji kebugaran para peserta melalui plank challenge.

Setelah itu, Pandji Pragiwaksono menyampaikan pemahaman mendalam tentang bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan efisiensi, inovasi serta layanan pelanggan dalam bisnis asuransi. Salah satu topik yang dibahas adalah pentingnya membangun personal branding di media sosial sebagai kunci membuka peluang baru.

Seminar Convention ini juga turut mengadakan sesi amal (Charity), di mana peserta dapat memberikan sumbangan yang akan disalurkan kepada Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC), sebuah yayasan nirlaba yang menyediakan layanan esensial kepada pasien anak kronis dan keluarganya agar dapat mendorong kesembuhan pasien anak. Donasi yang terkumpul sejumlah Rp. 22.972.442 akan digunakan untuk membangun rumah singgah Yayasan RMHC yang ke-4 di Jakarta Barat, bekerja sama dengan RS. Jantung Harapan Kita.

Pada acara ini juga diumumkan enam kategori penghargaan, yaitu: Top Rookie Agent by Premium 2023 yang diraih oleh Yargien Imanuel dari PT Asuransi Jiwa Sequis Life dengan poin sebesar 1.155 ; Top Rookie Agent by Policy 2023 diraih oleh Prasika Priatini dari PT Asuransi BRI Life dengann total poin 126; Top Agent in Telemarketing 2023 diraih oleh Maya Romantir dari PT Chubb Life Insurance Indonesia dengan total poin 4.010; Top Agent by Group Premium 2023 diraih oleh Sinta Sulistyani dari PT Indonesia Mandiri Inhealth; Top Leader by Premium 2023 diraih oleh Jeti dari PT Asuransi Jiwa Sequis Life; Top Leader by Recruitment 2023 diraih oleh Candra Do’an dari PT Asuransi BRI Life dengan total poin sebesar 4.640.

 

 

Tags: aaji
Previous Post

Nakedsol Luncurkan ‘Bow Collection’ dengan Desain Minimalis yang Timeless Secara Eksklusif di Shopee

Next Post

KPK Lelang Barang Rampasan Suami Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati

Next Post
KPK Lelang Barang Rampasan Suami Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati

KPK Lelang Barang Rampasan Suami Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine