Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Survei YouGov: DANA Tumbuh Signifikan di Kuartal Ketiga 2022

16 November 2022
in Business
Survei YouGov: DANA Tumbuh Signifikan di Kuartal Ketiga 2022
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Perkembangan dompet digital sebagai solusi keuangan modern, menunjukkan angka yang baik seiring dengan tingginya penjualan ritel sebagai salah satu indikator keberhasilan penanganan pandemi. Temuan serupa juga dialami dompet digital DANA, melalui lembaga riset daring dan data analitik YouGov, yang mencatat meningkatnya penggunaan layanan keuangan digital berbasis gaya hidup selama kuartal ketiga tahun 2022.

Dalam hasil riset YouGov terhadap lebih dari 4.000  responden daring secara nasional di kuartal ketiga, pengguna aplikasi layanan keuangan digital terpantau terus berkembang. Saat ini, pengguna aplikasi dompet digital mencapai 87% dan didominasi oleh pengguna dengan kelompok usia 18-24 tahun. Industri e-commerce pun mengalami pertumbuhan pengguna terbesar selama kuartal ketiga, yaitu mencapai 95% dari total populasi.

Imbas kenaikan pengguna layanan keuangan digital dirasakan pula oleh DANA. Merujuk pada riset YouGov, transaksi kirim uang menggunakan DANA masih menjadi layanan paling banyak digunakan pengguna. Kemudahan transaksi melalui DANA juga dimanfaatkan secara khusus oleh pengguna dengan kelompok usia 25-34 tahun untuk isi ulang pulsa dan data sebesar 20% dari total populasi, serta untuk pembayaran tagihan rumah tangga, yaitu sebesar 12% dari total populasi. Secara umum, preferensi masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan rumah tangga menggunakan dompet digital DANA juga terlihat meningkat selama periode ini.

Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia menyampaikan, bahwa pertumbuhan ini menjadi indikator positif yang menggambarkan kesiapan pengguna akan pemanfaatan layanan keuangan digital.

“Pertumbuhan dari berbagai jenis transaksi di DANA ikut memberikan gambaran masa depan transformasi keuangan digital yang semakin inklusif. Pertumbuhan ini sekaligus memberikan peluang bagi DANA untuk terus bergerak menjembatani pengguna, mitra, dan lembaga keuangan untuk mempercepat adopsi layanan keuangan digital secara kolektif dan mendukung masyarakat dalam produktivitas ekonomi mereka sehari-hari,” ujarnya.

Di samping kebutuhan harian, pengguna kini juga mulai sadar akan pentingnya berinvestasi. Pada riset YouGov disebutkan bahwa terdapat kenaikan pengguna DANA untuk pembelian investasi, terutama oleh pengguna dengan kelompok usia 24-34 tahun.

Selain angka yang menunjukkan pertumbuhan pengguna dan transaksi, YouGov juga mencatat bagaimana masyarakat lekat dengan kualitas dan reputasi dompet digital DANA yang ramah pengguna, aman, dan aksesibel. Persepsi tersebut direfleksikan dari 50% suara pengguna pada kuartal ini, membaik dari kuartal sebelumnya. Pengguna juga mengasosiasikan fitur dan layanan pada aplikasi DANA dengan keragaman metode top-up yang memudahkan pengguna, keamanan yang terjamin, serta layanan pengguna yang cukup baik.

“Konsistensi DANA lewat pertumbuhan positif yang ditunjukkan sejak awal hingga hari ini, merupakan bentuk nyata kesungguhan kami dalam mendukung transformasi digital yang berkelanjutan. Pertumbuhan ini akan terus kami sandingkan dengan inovasi dan layanan yang lebih baik lagi guna mewujudkan dompet digital sebagai instrumen baru pembayaran di ekosistem ekonomi digital,” demikian tutup Rangga.

Post Views: 192
Tags: BSI
Previous Post

BSI Dukung Transisi Energi Berkelanjutan, Gagas Kurangi Sampah Plastik

Next Post

Mangrove Jadi Penyelamat Perubahan Iklim

Next Post
Mangrove Jadi Penyelamat Perubahan Iklim

Mangrove Jadi Penyelamat Perubahan Iklim

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine