Rabu, 2 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Target Perdagangan di IFEX 2023 ditaksir Mencapai 250 Juta Dolar AS

27 Maret 2024
in Berita
Target Perdagangan di IFEX 2023 ditaksir Mencapai 250 Juta Dolar AS
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) menaksir target transaksi perdagangan selama empat hari selama penyelenggaraan pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2023 mencapai 250 juta dollar AS atau memenuhi target.

“Total transaksi yang kami targetkan tampaknya tercapai di 250 juta dollar AS,” ujar Ketua Presidium HIMKI Abdul Sobur dalam konferensi pers IFEX 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu.

Sobur mengatakan pihaknya belum bisa menyampaikan angka pasti terkait total nilai transaksi perdagangan pameran IFEX 2023, lantaran masih banyaknya transaksi yang belum terdata.

Menurut dia, proses transaksi justru akan banyak terjadi setelah pameran berakhir. Biasanya, calon pembeli masih melakukan negosiasi harga, pergantian desain yang minor, maupun pergantian material dengan para ekshibitor sebelum menyelesaikan proses transaksi.

Dia menilai, total keseluruhan transaksi perdagangan selama IFEX 2023 baru akan diketahui tiga sampai empat bulan ke depan.

Dia meyakini nilai transaksi setelah pameran akan mencapai 750 juta dollar AS, sehingga total transaksi bisa menyentuh angka 1 miliar dollar AS.

“Rata-rata tiga sampai empat bulan ke depan, sehingga saya mengatakan sampai akhir semester ini akan tercapai mungkin di angka 1 miliar dollar AS kurang lebih,” kata Sobur.

Sementara itu, Dyandra Promosindo selaku promotor acara menilai penyelenggaraan pameran IFEX 2023 berlangsung sukses, terlihat dari banyaknya pengunjung dan para pembeli yang hadir, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

“Sampai hari ini teregister sudah 115 negara yang sudah meregisterasi kehadirannya dari 12.118 buyer yang sudah masuk sampai jam 15.00 WIB hari ini dan akan terus bertambah dalam dua sampai tiga jam ke depan,” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung.

Para pembeli dari luar negeri tersebut didominasi dari negara-negara seperti Australia, India, Amerika Serikat, Perancis, China, Belanda, Singapura, Jepang, Malaysia, dan Spanyol.

Daswar mengatakan, produk-produk yang diminati selama pameran adalah produk living dan kerajinan tangan.

Ke depan, pihaknya bersama HIMKI akan terus memperbaiki kualitas produk guna memikat para calon pembeli. Dengan demikian, transaksi perdagangan selama pameran bisa semakin meningkat.

“Ke depan yang mungkin kita akan terus tingkatkan bersama-sama dengan HIMKI di kualitas produk, karena produk merupakan rohnya pameran itu sendiri. Jadi kayu dan desain ini merupakan sebuah keunggulan kita dan kita akan terus naikkan untuk pameran selanjutnya,” kata Daswar.

Post Views: 207
Tags: IFEX 2023
Previous Post

Hari Perempuan Internasional: Mendorong Digitalisasi UMKM Perempuan

Next Post

Bank Muamalat Pacu Kontribusi Fee Based Income

Next Post
Bank Muamalat Pacu Kontribusi Fee Based Income

Bank Muamalat Pacu Kontribusi Fee Based Income

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine