Selasa, 11 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Zurich Insurance Perluas Distribusi Digital melalui Platform Omni-Channel ‘Zurich Edge Assist’

11 November 2025
in Business
Zurich Insurance Perluas Distribusi Digital melalui Platform Omni-Channel ‘Zurich Edge Assist’
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Asuransi Zurich Asia Pasifik hari ini mengumumkan peluncuran ‘Zurich Edge Assist’, modul penjualan dan layanan perbantuan baru dari Zurich Edge Platform.

Dirancang khusus melalui kolaborasi dengan agen & broker, Zurich Edge Assist memberdayakan mitra distribusi serta tim penjualan, layanan, dan klaim Zurich dengan cara yang lebih cerdas, lebih cepat, dan lebih terhubung untuk memaksimalkan kinerja dan memberikan pengalaman nasabah yang lebih baik.

Mempermudah Proses Penjualan dan Layanan dalam Satu Platform Terpadu

Zurich Edge Assist menyatukan penjualan, layanan, dan klaim di seluruh kanal digital dan offline ke dalam satu tampilan yang mudah digunakan – menghilangkan proses serah terima manual dan mengurangi duplikasi. Hal ini memungkinkan mitra distribusi untuk fokus pada hal terpenting: memberikan saran yang dipersonalisasi kepada nasabah.

Dengan pemantauan aktivitas nasabah secara real-time, setiap calon nasabah dan interaksi dilacak dan diprioritaskan, sehingga tidak ada peluang penjualan yang terlewat dan setiap nasabah menerima layanan yang konsisten dan berkualitas tinggi.

Zurich Edge Assist merupakan platform terpadu yang dapat digunakan oleh pengguna internal maupun eksternal, berfungsi sebagai pusat layanan yang komprehensif, dengan akses dan fitur yang disesuaikan berdasarkan peran masing-masing pengguna.

Sistem yang terintegrasi membantu mempercepat proses rujukan underwriting dan alur kerja operasional, memastikan nasabah mendapatkan pengalaman terbaik di setiap tahap perjalanan asuransi mereka.

Fitur-fitur Utama dari Zurich Edge Assist:

Zurich Edge Assist menghadirkan serangkaian fitur tangguh yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas mitra distribusi dan keterlibatan nasabah—Sebagian sudah tersedia sekarang, dan lainnya masih dalam tahap pengembangan sebagai bagian dari rencana ke depan:

  • Retensi Prospek yang Lebih Cerdas(Tersedia Sekarang): Secara otomatis memprioritaskan dan membagikan penawaran harga dan interaksi nasabah kepada tim yang tepat, memungkinkan tindak lanjut yang lebih cepat dan memaksimalkan peluang penjualan.
  • Tampilan LengkapNasabah (Tersedia Sekarang): Menyediakan tampilan 360 derajat profil dan polis nasabah, dengan sinkronisasi data real-time di seluruh saluran. Hal ini memastikan mitra distribusi dapat melanjutkan percakapan tanpa perlu meminta nasabah mengulangi informasi.
  • Komisi dan Pembayaran yang Fleksibel(Tersedia Sekarang): Mendukung berbagai struktur komisi dan opsi pembayaran, memberikan mitra distribusi fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan beragam strategi penjualan dan preferensi nasabah.
  • Pelacakan Tugas yang Disederhanakan(Dalam Pengembangan): Dasbor yang dipersonalisasi dan fungsi catatan harian terintegrasi akan memungkinkan agen untuk mengatur janji temu, tugas, dan tindak lanjut dari satu tampilan yang ringkas.

Dapat Digunakan di Berbagai Pasar, Nyaman bagi Mitra

Platform ini dirancang dengan arsitektur multi-pasar dan multi-produk, sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pasar lokal dan mendukung beragam solusi asuransi.

Teknologi ZEP yang sepenuhnya berbasis cloud dan API yang tersedia memungkinkan integrasi yang fleksibel bagi para mitra. Baik melalui koneksi API dengan portal agen dan sistem perbankan, maupun melalui solusi white-label, platform ini mendukung proses integrasi yang mudah dengan sistem yang sudah ada – mempercepat implementasi dan memastikan pengalaman yang konsisten di berbagai saluran dan pasar.

Zurich Edge Assist telah diluncurkan di Indonesia, dengan agen individu dan agen perjalanan sebagai pengguna awal platform ini. Ini merupakan langkah awal dari roadmap yang lebih luas dengan rencana ekspansi ke pasar lain, seperti India, Jepang, dan Malaysia, serta pengembangan produk dan fitur tambahan hingga akhir 2025 dan berlanjut ke 2026.

Komentar Pimpinan

Roopa Malhotra, Head of Customer & Digital, Asia Pacific, Zurich Insurance, mengatakan: “Zurich Edge Assist mencerminkan komitmen kami terhadap keunggulan digital dan fokus pada nasabah. Dengan menghubungkan pengalaman online dan offline, kami membantu mitra distribusi untuk memberikan pilihan serta solusi asuransi yang lancar dan personal di berbagai pasar dan lini produk.”

Edhi Tjahja Negara, Country Manager, Zurich Indonesia, menambahkan: “Melalui Zurich Edge Assist, kami mempercepat kemampuan distribusi dengan menyatukan agen, mitra digital, dan kontak langsung dengan nasabah dalam satu ekosistem. Ini merupakan langkah besar dalam menghadirkan pengalaman asuransi yang lebih responsif, personal, dan inovatif.”

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Zurich Edge Assist, silakan kunjungi [www.zurich.com.sg/zurich-edge/edge-assist].

Zurich Indonesia (PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, PT Zurich Topas Life, dan PT Zurich General Takaful Indonesia) berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Tags: Zurich Insurance
Previous Post

BCA Digital Donasikan 650 Seragam Sekolah dan Dukung Literasi Finansial untuk Siswa-Siswi Alor, NTT

Next Post

Refleksi Pendidikan Indonesia: Siapkah Kita Bersaing Secara Global?

Next Post
Refleksi Pendidikan Indonesia: Siapkah Kita Bersaing Secara Global?

Refleksi Pendidikan Indonesia: Siapkah Kita Bersaing Secara Global?

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Ini Strategi Bank Muamalat Tingkatkan Pembiayaan Emas Syariah

Ini Strategi Bank Muamalat Tingkatkan Pembiayaan Emas Syariah

11 November 2025

Refleksi Pendidikan Indonesia: Siapkah Kita Bersaing Secara Global?

Refleksi Pendidikan Indonesia: Siapkah Kita Bersaing Secara Global?

11 November 2025

Zurich Insurance Perluas Distribusi Digital melalui Platform Omni-Channel ‘Zurich Edge Assist’

Zurich Insurance Perluas Distribusi Digital melalui Platform Omni-Channel ‘Zurich Edge Assist’

11 November 2025

BCA Digital Donasikan 650 Seragam Sekolah dan Dukung Literasi Finansial untuk Siswa-Siswi Alor, NTT

BCA Digital Donasikan 650 Seragam Sekolah dan Dukung Literasi Finansial untuk Siswa-Siswi Alor, NTT

11 November 2025

Asmin Bara Bronang Resmikan Coal Processing Plant dan Washing Plant 2 Berkapasitas 3 Juta Ton Per Tahun

Asmin Bara Bronang Resmikan Coal Processing Plant dan Washing Plant 2 Berkapasitas 3 Juta Ton Per Tahun

11 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine